Daftar Isi [Tampil]

Penjabat Bupati H. Muhammad Juaini Taofik saat menerima Master Plan dayavtarik wisata cemara siu langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno.
JAKATARA Radarselaparang.com || Kabar gembira datang dari sektor pariwisata Lombok Timur. Penjabat Bupati H. Muhammad Juaini Taofik baru saja menerima Rencana Induk (Master Plan) Daya Tarik Wisata Cemara Siu yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno.

Adanya master plan ini diharapkan mampu mendorong pengembangan pariwisata di kawasan Sembalun yang notabene merupakan bagian dari Geopark Rinjani. 

Dengan begitu, potensi wisata Cemara Siu dapat digali lebih maksimal dan berdampak positif pada perekonomian masyarakat setempat.

"Kami sangat antusias dengan adanya master plan ini," ujar Juaini. 

"Ini akan menjadi pedoman bagi kami dalam mengembangkan pariwisata di Lombok Timur," tambahnya.

Menteri Sandi Uno pada kesempatan itu memaparkan, selain Cemara Siu di Lombok Timur terdapat tiga destinasi lainnya yang diserahkan pula master plannya, yaitu Air terjun Tekaan Telu di Tomohon (Sulawesi Utara), Pulau Dodola di kabupaten Pulau Morotai (maluku Utara) dan Pulau Kumala, Kota Tenggarong (Kutai Kertanegara).

Sandiaga Uno menyampaikan, apresiasi kepada tim penyusun master plan yang melibatkan akademisi di masing-masing destinasi. 

Weekly Brief with Sandi Uno merupakan format temu pers Kemen Parekraf yang menyuguhkan informasi terkini perkembangan program, kebijakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. (RS)

Ikuti kami di berita google