Daftar Isi [Tampil]

Titik jatuhnya korban pendaki asal Jakarta di gunung Rinjani dipantau melalui drone
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pendaki asal Jakarta atas nama Pendaki asal Jakarta atas nama KAIFAT RAFI MUBARRAQ seorang Santi yang mendaki di Gunung Rinjani namun jatuh dan hilang hingga 7 hari akhirnya ditemukan tim pencarian gabungan genap delapan hari sejak jatuhnya korban. Selasa (8/10/2024)

Namun kondisi pendaki yang jatuh ini sudah dalam kondisi tidak bernyawa (meninggal Dunia-red) dan penemuan pendaki ini dilakukan oleh tim gabungan melalui droune.

Sementara untuk evakuasi korban masih tahap proses dan lumayan memakan waktu dikarenakan lokasi jatuhnya korban ke jurang yang sangat dalam dikedalaman sekitar 350 dari titik jatuh.

Untuk evakuasi korban sendiri saat ini sudah dilakukan dan akan memakan waktu lumayan lama dan diperkirakan jenazah korban akan samapai di bawah sekitar pukul 23 malam nanti.

Hal itu dibenarkan oleh Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman, menyatakan dari laporan tim gabungan korban jatuh pendaki asal Jakarta ini sudah ditemukan titik terang artinya posisi sudah terkonci melalui drone pemantau.

Korban dipastikan sudah meninggal dunia. Sekarang tim sedang berupaya untuk evakuasi jenazah," ucap Iptu Nikolas.

Lebih lanjut Iptu Nikolas menyampaikan Untuk pencarian sendiri seharusnya sudah dihentikan kemarin tetap 7 hari sejak jatuhnya korban, namun atas permintaan keluarga meminta waktu penambahan hari pencarian selama 3 hari.

"Alhamdulillaj hari 1 pertama penambahan waktu pencarian korban sudah ditemukan walau dalam kondisi meninggal dunia," tutup Iptu Nikolas. (RS)