Daftar Isi [Tampil]

Pojok Jurnalis FJLT bersama Satlantas Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur terus berupaya menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengkampanyekan penggunaan knalpot standar pada kendaraan bermotor.

Dalam program "Sahabat Lantas" yang telah berjalan di berbagai masjid, Satlantas melibatkan peran aktif orang tua dalam mendidik anak-anaknya agar tidak menggunakan knalpot brong.

Kabag Ops Polres Lombok Timur, Iptu Muhammad Anhar, mengungkapkan bahwa banyak orang tua yang berterima kasih atas upaya polisi dalam menertibkan penggunaan knalpot brong.

"Banyak orang tua yang merasa malu saat anaknya menggunakan knalpot brong. Mereka khawatir suara bising mengganggu tetangga dan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, kita akan terus menggandeng orang tua dalam upaya menciptakan lingkungan yang kondusif," ujar Iptu Anhar diacara pojok Jurnalis FJLT. Rabu (9/10/2024).

Satlantas Lombok Timur juga menargetkan dengan menandakan tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sangat tinggi. Untuk mencapai target tersebut, berbagai program sosialisasi dan edukasi terus dilakukan, termasuk melibatkan tokoh agama dan masyarakat.

"Kami berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas semakin meningkat. Sehingga, angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan Lombok Timur menjadi wilayah yang aman dan nyaman," pungkas Anhar. (RS)