Daftar Isi [Tampil]

Bripka Agus Salim  Bhabinkamtibmas Desa Bagikpapan Polsek Pringgabaya Polres Lombok Timur abdikan diri untuk masyarakat jadi sopir ambulance siap antar masyarakat yang di rujuk ke RSUD maupun ke RSUP NTB secara GRATIS
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pengabdian tiada batas itu kata yang tepat buat anggota Polsek Pringgabaya, Polres Lombok Timur ini. Karena sekarang nambah mensibukkan diri lagi sebagai sopir ambulance yang siap mengatarkan masyarakat yang dirujuk ke RSUD R Soedjono Selong maupun ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) di Mataram dan itu semua GRATIS.

Disela kesibukannya  sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bagikpapan Polsek Pringgabaya, Bripka Agus Salim  menghibahkan hidupnya untuk terus berbuat baik pada masyarakat dengan menambah tugas pengabdiannya pada masyarakat sebagai sopir ambulance.

"Alhamdulillah Sekarang tiyang juga sudah merangkap sebagai sopir ambulance selain bertugas menjadi seorang Bhabinkamtibmas di Desa," ucap Bripka Agus saat ditemui media ini. Sabtu (5/10/2024)

Dikatakan Bripka Agus, Usai menjalankan kewajiban Bhabinkamtibmas, Ia tanpa berat hati mengantarkan warga masyarakat yang membutuhkan untuk diantarkan ke Rumah sakit tujuan rujukannya.

"Sudah beberapa orang pasien kita antar ke RSUD Soedjono Selong maupun ke RSUP Mataram," ungkap Bripka Agus peraih penghargaan Polisi baik pada masyarakat dari PW FRN tahun 2024.

Dalam prinsip hidupnya, Bripka Agus mengatakan yang terpenting adalah pelayanannya secara gratis tanpa bayar seribu rupiah pun oleh pasien yang diantar. Adapun ambulance yang dipakai untuk mengantar masyarakat ini merupakan bantuan aspirasi dari salah seorang anggota DPRD Provinsi NTB melalui Ponpes milik kakaknya di Dusun Jurang Koak, Desa Bebidas.

"Alhamdulillah melalui kegiatan ini Masyarakat sangat merasa terbantu terutama karena pelayanannya secara gratis," terang Bripka Agus.

Karena selama ini masyarakat walaupun di antar oleh ambulance Desa ataupun puskesmas tetap disuruh bayar untuk uang bensin ataupun biaya operasional sopirnya, hal ini juga yang menggerakkan dirinya rela menjadi sopir ambulance agar masyarakat yang sudah susah tidak bertambah bebannya.

Dan jika ada Masyarakat khususnya di Lombok Timur yang membutuhkan ambulance untuk menghubungi bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan Bripka Agus Salim.

"Untuk pelayanan tidak terbatas dimanapun wilayahnya semala berada di Wilayah Lombok Timur," tutup Bripka Agus. (RS)


Ikuti kami di berita google