Daftar Isi [Tampil]

Lulus Hibah Kemdikbudristek, Tim Pengabdian Universitas Hamzanwadi melaksanakan Workshop Lesson Study pada Komunitas Guru Penggerak (KGP) Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Lombok Timur, Universitas Hamzanwadi sukses menggelar workshop "Penguatan Kapasitas Guru Penggerak dalam Pembelajaran Berpusat pada Siswa melalui Kegiatan Lesson Study for Learning Community (LSLC)".

Kegiatan ini diinisasi Tim Pengabdian Universitas Hamzanwadi, yang terdiri dari Dr. Shahibul Ahyan, M.Pd. (Ketua), Dr. Baiq Fatmawati, M.Pd., dan B. Fitri Rahmawati, M.Pd. atas dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia melalui Hibah Pengabdian kepada Masyarakat (batch 2) tahun Anggaran 2024.

Workshop yang diikuti oleh 30 guru penggerak dari berbagai jenjang sekolah di Lombok Timur ini bertujuan untuk membekali para pendidik dengan metode pembelajaran yang lebih efektif, yakni Lesson Study. Metode ini mendorong guru untuk saling belajar, berkolaborasi, dan refleksi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas.

Kolaborasi Akademisi dan Praktisi
Dr. Shahibul Ahyan, Ketua Tim Pengabdian Universitas Hamzanwadi, menekankan pentingnya kolaborasi antara akademisi dan praktisi dalam dunia pendidikan.

"Kerjasama ini akan memperkaya ilmu pengetahuan guru dan memberikan masukan berharga bagi perguruan tinggi untuk terus berinovasi," ujarnya. Sabtu (19/10/2024).

Senada dengan Dr. Shahibul, B. Hikmah Widiawati, Ketua KGP Lombok Timur, juga menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan workshop ini. Ia berharap ilmu yang diperoleh para peserta dapat disebarluaskan kepada rekan guru lainnya, sehingga berdampak positif bagi pendidikan di Lombok Timur.

Setelah pelaksanaan workshop, Tim Pengabdian Universitas Hamzanwadi bersama KGP Lombok Timur akan melanjutkan program dengan melakukan perencanaan, pelaksanaan, dan refleksi pembelajaran di beberapa sekolah. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman praktis bagi para guru dan memperkuat sinergi antar guru di Lombok Timur.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, diharapkan pendidikan di Lombok Timur dapat terus berkembang dan melahirkan generasi yang berkualitas. (RS)


Ikuti kami di berita google